Keren..! 6 Bulan Beroperasi, MPP Berkah Dayanan Bolsel Hasilkan 1.789 Layanan

Berita 24/01/2024

Warga masyarakat Bolaang Mongondow Selatan kini semakin dimudahkan dalam memperoleh pelayanan publik baik dalam hal perizinan maupun non perizinan. Hal tersebut berkat hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) Berkah Dayanan Bolsel di Kawasan Perkantoran Panango Kec. Bolaang Uki.

 

Kepala Dinas PMPTSP Kab. Bolsel selaku Ex-Officio MPP, Muh. Suja Alamri, SPd dalam keterangannya menyebut berdasarkan Laporan Pelayanan MPP Berkah Dayanan Bolsel yang dirilis oleh Bidang PTSP bahwa dalam kurun waktu 6 bulan terhitung sejak 18 Juli 2023 hingga 31 Desember 2023, MPP telah menghasilkan 1.789 jenis layanan.

"Tentu saja ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami di MPP telah melakukan penerbitan layanan sejumlah itu kepada masyarakat Bolsel. Ini adalah hasil kerjasama dan kerja keras dari semua stakeholder terkait MPP yang dikomandoi langsung oleh Pak Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP," ucapnya pada Rabu (24/1/2024).

Lanjut dia, capaian tersebut juga berkat arahan dan dorongan dari Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi dan Wabup Deddy Abdul Hamid yang terus memonitor operasional MPP setiap harinya. Selain itu, apresiasi juga disampaikan kepada lembaga ekternal yang ada dalam MPP yakni BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Sulutgo, ATR/BPN, Samsat, Pengadilan Agama, BPOM dan sejumlah perangkat daerah internal yakni Dukcapil, Dinas Koperasi UKM, Badan Keuangan.

"Terima kasih Pak Bupati dan Pak Wabup atas arahan dan bimbingannya. Terima kasih pula kepada lembaga eksternal dan internal yang tergabung dalam MPP. Mari terus tingkatkan kolaborasi agar MPP Berkah Dayanan dapat meningkatkan pelayanan sesuai tujuan pimpinan daerah untuk selalu mengoptimalkan dan mengedepankan pelayanan masyarakat yang paripurna,” kata pria yang juga menjabat sebagai Asisten II Sekda Bid. Ekonomi dan Pembangunan ini.

Ke depannya, dia berharap ada penyempurnaan fasilitas MPP pada 2024 ini dengan tujuan membuat pengunjung/masyarakat yang datang ke MPP merasa nyaman dan terlayani secara optimal hanya dalam 1 gedung yang saat ini dilayani oleh 11 loket (Lembaga external/internal) dengan 75 jenis layanan.

"Semoga tahun 2024 ini, ada penambahan atau penyempurnaan fasilitas MPP sehingga mampu lebih optimal lagi dalam memberikan pelayanan prima kepada warga masyarakat," pungkasnya.

Rekomendasi
Indeks Kepuasan Masyarakat 03/08/2023 31 view
KEGIATAN PENGAWASAN 11/08/2022 33 view
Mal Pelayanan Publik 24/10/2023 34 view
DPMPTSP 23/03/2023 36 view